NLSSA (ngeblog lagi setelah setahun absen) *gapenting banget judulnya*

Widiiihhh lama amat yak gak pernah buka blog sendiri *benahin meja kursi, beresin sarang laba-laba*. Terakhir ngepos adalah setahun (lebih) yang lalu, 15 Agustus 2013, dan itupun postingannya ababil stadium lanjut *bbr sungkem ke semua yang pernah baca*. Alhamdulillah kondisi jiwa sekarang sudah mulai stabil dan gak sering kumat lagi insy Allah, jadi kalaupun mau nulis kayanya udah gak bakal bisa segalau dulu lagi heuheu *gatau mesti sedih atau seneng*

Oke deh, apa ya.. hmm. Dalam kurun waktu setahun ini, sudah teramat banyak yang terjadi. Yang pasti sekarang titel baru, sebagai sarjana alhamdulillah sudah resmi disandang muahaha *kibas toga*. Tapi bukan berarti status sebagai pelajar, pembelajar dan mahasiswa itu lantas ilang. Belum genap setengah tahun ngerasain nikmatnya (?) jadi sarjana, sekarang Allah, Tuhan Yang Maha Baik memberikan (kembali) kesempatan untuk bisa duduk di bangku kuliah. Masih segerrr dalam ingatan ketika berdarah-darah dan bercucuran air mata (ini beneran) ketika garap skripsi, satu setengah tahun berjuang melawan kemalasan dan rasa frustasi yang berkali-kali menghampiri. Kalau skripsi itu ibarat pacar, dia adalah pacar yang rewel dan ngeselin banget tapi di sisi lain memberi nafas kehidupan. Dia rewel, bikin gemes, tukang bikin anak orang nangis, kesel, bikin frustasi dan kadang ga nyaman banget, tapi dia juga adalah salah satu yang amat layak diperjuangkan karena dia yang memberi nafas kehidupan, yang ketika kita putus ditengah jalan darinya, putus juga nafas kita selanjutnya muahah *ga nyambung yoben* pada intinya adalah, dia adalah sesuatu yang sangat worth it untuk diperjuangkan. Dan ketika kita berhasil menyelesaikannya, MASYA ALLAH BAHAGIANYAAAAA *ups sori capslocknya tetiba on sendiri*, kita berhasil menaklukannya dan mengantarnya sampai meja penghulu! yeay. Masih segar bugar ucapan yang sering sekali terlontar dari mulut saya ketika jengah banget dengan skripsi “ga bakal lagi seumur-umur garap beginian”. Dan taraa… disinilah sekarang saya. Berkutat dengan paper demi paper, dan kurang dari setahun lagi akan menghadapi sindrom skripkinisasijiliddua alias tesis. Hahaha *jedotin kepala* Aneh ya manusia itu? tapi alur kehidupan juga lebih aneh dan unik lagi. Saya yang benci banget naudzubillah dengan skripsi waktu itu (bahkan orang-orang minta kopian skripsi aja gak ada satupun yang aku kasih), kini berada satu selangkah lagi untuk mengalami masa-masa yang sama seperti dulu, bahkan dengan tingkat kesulitan yang jauuuuh lebih tinggi. Mungkin ini yang namanya benci tapi cinta, ganteng tapi srigala.. *abaikan*. 

Bisa mencicipi kuliah di negeri orang bukan merupakan harapan akan capaian tetinggiku, kemarin ataupun saat ini. Ini hanya batu loncatan saja. Aku ingin menjadi orang yang tidak pernah berhenti belajar, dan ini salah satu caraku untuk terus menerus mengasah otak dan perasaan, melalui bangku kuliah dan pengalaman demi pengalaman menghadapi kerasnya kehidupan. Di lain pihak, aku adalah seorang anak, apasih yang lebih diinginkan seorang anak melainkan melihat kebahagiaan orang tuanya? Ini juga menjadi caraku untuk menunjukkan cinta pada Bapak dan Ibu, serta dua adikku. Pernah suatu ketika Bapak bicara, “aku tidak butuh uangmu, (ketika itu aku sudah bekerja), yang Bapak butuh adalah kamu harus jadi seseorang yang bisa menjadi inspirasi untuk adik-adikmu” dan aku menerjemahkan kata-kata itu sebagai: kalau kau ingin orang tuamu bahagia, belajar dan belajarlah, tuntunlah ilmu kemana saja, jadilah role model bagi adik-adikmu dan jadilah calon ibu yang cerdas untuk anak-anakmu kelak, supaya apa yang orangtua selama ini perjuangkan tidak sia-sia, mengantarkan anak-anaknya ke pencapaian tertingginya. 

Duh waktu thailand bagian udah ngantuk banget. Maap yee, ini tulisannya gak beraturan banget, niatnya tadi mau nulis tentang apa,, jadinya nulis tentang apa hmm. Oke deh, besok-besok insya Allah kalau selo bakal disempatin untuk ngeblog lagi. See ya salam dari rusun boncabe lantai 5 :* 

 

CYMERA_20140819_114404[1]20140831_135259[1]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s